Operasi Plastik

Michael Jackson menjalani operasi plastik pada wajahnya karena tidak merasa puas dengan penampilannya.  Hasilnya, wajahnya justru nampak aneh.  Hal yang sama terjadi pula pada saudara perempuannya bernama La Toya Jackson.  Ia menjalani prosedur operasi plastik yang hampir sama dengan kakaknya, dan hasilnya pun ternyata mirip dengan Michael.  Media-media di Amerika Serikat menilai bahwa mereka lebih tampan dan cantik sebelum dioperasi plastik.
Kisah kegagalan operasi plastik wajah banyak terjadi di dunia.  Meskipun, ada yang nampaknya berhasil, namun merawat dan menjaga wajah yang telah dioperasi tidaklah mudah dan malah merepotkan.
Mengapa seseorang terdorong untuk mengoperasi plastik wajahnya disebabkan oleh karena ketidakpuasan dan penilaian rendah terhadap dirinya sendiri.  Seharusnyalah kita senantiasa mengucap syukur dengan penampilan kita, meskipun dinilai jelek oleh orang lain.  Janganlah kita hidup dibawah bayang-bayang penilaian orang terhadap penampilan bawaan kita dari lahir.  Martabat dan harga diri kita tidak terletak pada hal-hal lahiriah tersebut.  Sesungguhnya kita diciptakan segambar dan serupa dengan Tuhan, dan kita ini berharga di mata-Nya.
Bersyukurlah dengan apa yang ada pada kita.  Berterimakasihlah kepada Tuhan untuk segala keberadaan kita, karena dengan demikianlah kita dapat menjadi orang-orang yang berbahagia dalam menjalani hidup.
“tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.”
(1 Petrus 3:4)

Leave a Reply