Memberi Hidup Untuk Tuhan

Kita hidup dan bernafas karena Tuhan. Jantung manusia diciptakan sungguh luarbiasa tahan sampai puluhan tahun bahkan mencapai seratus tahun lebih. Selama waktu itu, jantung terus memompa darah agar mengaliri bagian-bagian tubuh lain, supaya mendapatkan oksigen.
Pernahkah kita menyadari betapa hebatnya Tuhan yang telah menjadikan semua itu? Dan betapa tidak berdayanya kita karena tidak berkuasa untuk mengatur gerakan jantung sendiri? Kita tidak berkuasa atas kerja otot-otot jantung, kita hanya dapat menikmati setiap tarikan dan hembusan nafas kita setiap saat.
Jantung merupakan organ vital yang menentukan mati hidupnya tubuh fisik manusia. Namun, Tuhan lah yang memegang kendali atas jantung itu.  Ia yang menentukan batas waktu kerjanya, kapan ia bekerja dan kapan ia harus berhenti.
Setiap tarikan dan hembusan nafas kita adalah anugerah dari Tuhan yang harus kita syukuri. Bersyukurlah kepada Tuhan karena kebaikanNya, karena kehidupan yang indah yang Dia berikan.
Selama kita masih bernafas, muliakanlah Tuhan dengan mulut kita, muliakan Tuhan dengan perbuatan kita dan muliakan Tuhan dengan pikiran kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *