Belajar Dari Kisah Perempuan Sunem

Nats Alkitab:
Kemudian Elisa memanggil Gehazi dan berkata: “Panggillah perempuan Sunem itu!” Dipanggilnyalah dia, lalu datanglah ia kepadanya, maka berkatalah Elisa: “Angkatlah anakmu ini!”  Masuklah perempuan itu, lalu tersungkur di depan kaki Elisa dan sujud menyembah dengan mukanya sampai ke tanah.  Kemudian diangkatnyalah anaknya, lalu keluar.” (2 Raja-Raja 4:36-37)
Kisah kehidupan wanita Sunem dalam kitab 2 Raja-raja 4 ayat 8-37 mengandung beberapa babak peristiwa yang dapat kita renungkan bersama. 
Pertama, Allah memberkati wanita ini dengan memberinya seorang anak laki-laki. Kedua, Allah mengijinkan dia mengalami ujian yang sangat berat yaitu kematian anaknya, dan ketiga, Allah memulihkan kehidupannya dengan membangkitkan kembali anaknya yang telah mati itu.
Kita dapat perhatikan bahwa wanita Sunem ini adalah seorang wanita yang setia dan takut akan Tuhan. Ia percaya dan berpegang teguh pada imannya kepada Allah. Ujian berat yang ia alami tidak membuat ia berpaling kepada dewa lain tetapi ia mencari pertolongan dari Allah yang benar.
Kadangkala Allah membiarkan umat-Nya yang setia melewati pencobaan dan penderitaan yang membingungkan, tetapi kemudian mereka mengalami kasih karunia dan belas kasihan-Nya ketika mereka berpegang erat kepada-Nya dalam iman.
Ketika saudara mengalami suatu ujian yang terasa begitu berat, tetapkanlah hatimu untuk mencari pertolongan hanya dari Tuhan, jangan kepada yang lain.  Kesetiaan dan keteguhan iman kita pada Tuhan akan berbuahkan pertolongan yang ajaib dari-Nya. Amin.

Leave a Reply