Siapakah Yesus?

Markus 8:27-30 menceritakan bagaimana Yesus bertanya kepada murid-muridNya tentang siapa diriNya. 

Pertanyaan pertama dan jawabannya didasarkan pada apa kata orang tentang Yesus.  Ada yang mengatakan bahwa Yesus adalah Yohanes pembaptis, Elia, dan ada pula yang mengatakan bahwa Ia adalah salah seorang nabi.

Pertanyaan kedua Tuhan Yesus, tertuju kepada pemahaman dan pengenalan mereka tentang Yesus.  “Menurut kamu, siapakah Aku?”, tanya Yesus pada murid-murid. Petrus menjawab: “Engkau adalah Mesias.”

Saudara yang dikasihi Tuhan, sejauh mana pengenalan pribadi kita terhadap Tuhan Yesus? Apakah imanmu adalah iman berdasarkan apa kata orang? Jika demikian engkau hanya ikut-ikutan.  Tuhan Yesus mau agar kita mengenalNya secara pribadi, sehingga iman kita murni merupakan kepercayaan yang teguh dan sungguh kepadaNya.

Saat situasi sulit melanda hidup kita, iman kita tetap teguh dan hati kita sungguh mengenal Dia sebagai Tuhan yang maha baik dan Maha kuasa. Dan kita tetap percaya akan kasihNya yang tak berubah.

Siapakah Yesus menurut anda? Jika saudara percaya bahwa Dia adalah Tuhan dan Juruselamat, sang Mesias, maka bersyukurlah karena kita memiliki iman yang benar.  Kita tidak bisa menumpang pada iman orang lain.  Haruslah iman kita benar-benar murni milik kita, bukan iman menurut kata orang.

Haleluya, Tuhan Yesus memberkati kita semua, amin!
(BT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *