Melawan Serangga

Nats Alkitab:
“.. sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.” (1 Yohanes 4:4)
Waktu kita masih anak-anak, rasa takut terhadap binatang-binatang kecil begitu memenuhi pikiran kita. Tapi ketika sudah dewasa kita sadar bahwa kita lebih besar daripada binatang-binatang kecil itu sehingga tidak perlu takut.
Anak-anak saya seringkali berteriak meminta tolong jika ada serangga kecil yang masuk ke rumah.  Mereka takut terhadap serangga itu.  Begitu juga terhadap binatang kecil lainnya, seperti semut, capung, kecoa, laba-laba, laron dan belalang.
Berulangkali saya katakan agar tidak usah takut sebab mereka lebih besar dari binatang-binatang itu.  Justru serangga itulah yang sebenarnya takut pada mereka.
Ketika mereka menyadari bahwa tubuh mereka lebih besar dan lebih kuat maka mereka menjadi berani.
Dalam kehidupan rohani kita pun dapat diibaratkan seperti kisah di atas.  Banyak orang beriman yang takut terhadap setan, takut menghadapi orang yang kerasukan, takut menghadapi situasi gelap, takut terhadap fenomena kerasukan, sakit penyakit, dan manifestasi okultisme. Padahal firman Tuhan jelas berkata bahwa kita memiliki Roh Allah dan bahwa Roh Allah yang berdiam di dalam kita lebih besar daripada roh-roh yang ada di dunia.
Jangan takut menghadapi “serangga-serangga kegelapan” yakni setan dan iblis yang mencoba merongrong dan menakuti kita, sebab kita lebih besar karena ada Roh Allah di dalam kita. Sehingga kita dapat melawan iblis dan menghancurkannya dengan kuasa Roh Kudus.
Hiduplah dalam keberanian iman dan jangan takut! Haleluya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *