Kelahiran Yesus Adalah Penggenapan

Dalam Matius 1:21-22 tertulis: “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”
Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi.
Perhatikan ayat terakhir yang menyatakan bahwa kelahiran Yesus Kristus merupakan penggenapan dari apa yang telah dinubuatkan oleh para nabi.
Ribuan tahun lalu para nabi sudah menubuatkan kelahiran sang juruselamat dunia. Nubuat itu bukan nubuat yang dibuat-buat manusia melainkan berasal dari firman Tuhan sendiri.
Hal ini menunjukkan bahwa kelahiran Yesus Kristus merupakan hal yang ajaib dan mulia dan membawa kesukaan bagi semua bangsa.  Keajaiban dari kelahiran-Nya bukan saja terletak pada penggenapan nubuatan para nabi namun juga nampak dari kemahakuasaan Tuhan yang memanifestasikan mujizat kehamilan seorang perawan bernama Maria.
Ayat ini mengkonfirmasikan kebenaran tentang legalitas Yesus Kristus sebagai Yang Dinanti-nantikan dan Yang Membawa Keselamatan bagi manusia.
Juga merupakan konfirmasi bagi semua orang untuk tidak mempercayai yang lain selain Yesus Kristus ini.  Dialah Anak Allah yang telah datang, Dialah Firman yang menjadi manusia, Dialah terang yang datang kepada gelap, Dialah sang pembebas, Dialah sang juruselamat.

Leave a Reply