About

Kasih karunia Allah itu sungguh luar biasa.
Kita akan senantiasa kagum dan takjub akan kasih-Nya kepada kita.  Betapa tidak, kita yang seharusnya binasa, diberikan anugerah keselamatan.

Saya dan saudara adalah orang-orang yang beruntung, karena lolos dari hukuman maut.  Hukuman yang seharusnya kita terima akibat dosa kita, tidak ditanggungkan kepada kita melainkan kepada Yesus Kristus.   Betapa luar biasa dan sungguh membahagiakan bagi kita.
Firman Tuhan berkata : Berbahagialah orang yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya. (Roma 4:8)

Saya berbahagia, sungguh merasa bahagia luar biasa, melebihi apapun yang ada di dunia ini. Saudara pun adalah orang-orang yang berbahagia, karena Yesus Kristus telah menanggung dosa kita dan memberikan jalan keselamatan pada kita.

Tapi kebahagiaan kita itu, perlu kita sadari, kita peroleh melalui suatu pengorbanan yang mahal harganya, yaitu darah Yesus Kristus, sang Mesias.  Ia telah mati untuk menebus segala dosa kita dan menyelamatkan kita dari hukuman dosa dan maut.  Namun, kita kembali bersukacita, karena Yesus Kristus tidak berdiam di dalam kubur, tetapi Dia bangkit dan naik ke surga dan akan datang kembali untuk menjemput kita.  Ini adalah suatu sukacita dan pengharapan yang sungguh luar biasa.

Dia meninggalkan “surat cinta” kepada kita untuk dibaca setiap hari.
Sebuah “Surat Cinta” yang bernama Alkitab.  Yesus Kristus adalah kekasih kita.  Alkitab sendiri mengatakannya demikian di jaman para nabi, bahwa Allah akan menyebut kita sebagai kekasih (Roma 9:25).
Kita juga dapat memanggil-Nya sebagai Sahabat, karena Tuhan Yesus menyebut kita sebagai sahabat-Nya.  Dan, Ia meninggalkan “Surat Cinta” untuk kita, sahabat-sahabat-Nya.  Sebuah Surat Cinta yang tak terbatas, Cinta yang berbeda daripada cinta yang ada di dunia.  Bukan Cinta hawa nafsu, melainkan Cinta Agape.  Cinta-Nya kekal dan tak bersyarat.  Cinta-Nya itu telah Dia buktikan di atas salib.

Bacalah “Surat Cinta”-Nya setiap hari.  Bila kita mencintai-Nya, kita akan selalu ingin membaca surat-Nya.  Renungkanlah itu dan lakukanlah apa yang Ia kehendaki bagi kita. Suatu saat nanti, kita akan bertemu lagi dengan Dia,  Tuhan Yesus Kristus, Kekasih, dan Sahabat kita yang sejati.

Tuhan Yesus memberkati saudara.

Salam Dalam Kasih-Nya,

billyprofile

 

Pdt. Billy Tambahani
Lulusan ITB tahun 1999 dan S2 Pastoral STT Kharisma Bandung pada 2011. Pendiri Yayasan Diakonia Internasional, dan SuaraInjil.com.  Memiliki seorang istri dan dikaruniai 4 orang anak.  Saat ini merintis pelayanan Gereja Indonesia di Praha dan sedang menempuh studi Diaconia di Protestan Theological Faculty, Charles University, Praha,  Czech Republic.

Contact Whatsapp: +420-774029511
Email: tambahanibilly@gmail.com

Kabar Keselamatan Untuk Anda