Bijak Memilih Tontonan

Sebuah film kartun dari Jepang yang sangat terkenal beberapa tahun belakangan ini banyak membuat orang tertarik, tidak terbatas pada kalangan anak tetapi juga orang dewasa. Nama film kartun itu ialah Naruto.
Saya pernah menonton juga film Naruto beberapa kali, namun kesan yang saya dapatkan adalah ada banyak hal-hal yang berhubungan dengan kuasa kegelapan dalam film ini.
Mungkin banyak yang membela dan menganggap film ini mempunyai nilai positif mengenai persahabatan dan lain-lain, tetapi jangan lupa bahwa film ini justru lebih banyak nilai-nilai negatif yang tersembunyi daripada nilai positifnya.
Kecanduan film ini saja sudah merupakan masalah serius karena menghalangi orang untuk  beribadah, ingat bahwa iblis menggunakan strategi apapun untuk menjauhkan orang-orang percaya dari Tuhan. Bila cara frontal tidak dapat dipakai, maka Iblis memakai cara halus, yaitu dengan membuat orang senang akan sesuatu yang secara perlahan membuatnya terhalang untuk datang pada Tuhan, membuatnya malas berdoa, malas baca Alkitab, atau malas ke persekutuan karena ada tontonan menarik.

Ada banyak sebenarnya hal-hal yang aneh dan sifatnya berupa okultisme dan pemujaan berhala dalam film Naruto, namun saya hanya akan memberikan satu contoh saja yaitu penyelipan angka 666, yang merupakan angka antiKristus.
Berikut ini adalah foto-foto film Naruto yang memuat angka 666:

Image   Image

Image    Image

Pesan saya adalah awasilah dengan bijak apa yang ditonton oleh anak-anak kita demi menjaga iman mereka agar tidak terpengaruh dengan hal-hal dunia dan iblis. Bijaklah memilih tontonan, bukan sekedar menghibur tapi harus yang mendidik dan memberikan pengetahuan yang baik serta tidak bertentangan dengan firman Tuhan.

Film ini memiliki kecenderungan memikat dan mengikat penontonnya serta menyisipkan perkara-perkara yang jahat tanpa disadari yang menonton.  Saya sudah menyampaikan hal ini, dan tinggal keputusan di tangan saudara. Pilihlah keputusan yang baik yang membuat imanmu bertumbuh dalam Tuhan Yesus. Amin. God bless you!

Wahyu 13:16-18
“Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.” 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *