Ceria Karena Kertas

Anak-anak memang layak disebutkan oleh Tuhan Yesus sebagai pewaris kerajaan sorga, karena dalam hal ketulusan, kejujuran dan iman, mereka adalah juaranya.

Saya memperhatikan anak saya yang paling kecil, Michael, usianya masih 3 tahun dan ia selalu ceria dan tertawa. Hal-hal sederhana dapat membuatnya gembira, seperti misalnya ketika istri saya memberikannya sebuah tabloid iklan dari sebuah supermarket terkenal di Praha, anak saya bisa berbahagia dengan kertas tabloid yang dipegangnya.  Begitu juga waktu seorang teman memberikannya dua buah plester semacam hansaplast yang masih baru dan disegel, Michael begitu senang dan terus memegang plester itu seakan-akan sesuatu yang menyenangkan.

Bagi orang dewasa, kertas uanglah yang membuatnya tersenyum. Mari kita renungkan sejenak, betapa bedanya kita dengan anak kecil.  Kita sering lupa esensi dari kebahagiaan dan bahkan esensi dari kehidupan. Nikmatilah dengan sukacita hidup yang dikaruniakan Allah kepada kita dalam segala situasi.

Lukas 18:16
Tetapi Yesus memanggil mereka dan berkata: “Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *