2 Pilihan dari Tuhan

Jangan salahkan Adam dan Hawa kalau mereka gagal dan jatuh dalam dosa.  Bisakah kita memilih taat kepada Tuhan bila kita jadi yang pertama di taman Eden? Nampaknya tidak akan ada yang sanggup.

Sampai saat ini pun kita selalu diperhadapkan pada 2 pilihan, kehidupan atau kematian, ketaatan  atau  pemberontakan pada firman Tuhan, dan seringkali kita gagal.

Ketika diperhadapkan pada pilihan untuk mengampuni, kita lebih memilih menyimpan dendam, dan kita pun gagal menuruti Tuhan.
Ketika diperhadapkan pada pilihan untuk bersabar, kita lebih memilih untuk marah dan ambil jalan pintas, sehingga kita pun gagal menuruti Tuhan.
Ketika diperhadapkan pada pilihan untuk beriman, kita lebih memilih kuatir, dan kita pun gagal menuruti Tuhan.
Ketika diperhadapkan pada pilihan untuk percaya pada Yesus, banyak yang memilih untuk tidak percaya, dan mereka pun gagal menuruti Tuhan.
Banyak situasi dalam hidup kita dimana kita harus memilih untuk taat atau tidak, pilihan antara kehidupan dan kematian, situasi yang selalu mengharuskan kita memilih.

Jangan pilih dosa, jangan pilih kematian, tapi pilihlah kehidupan yaitu mengasihi Tuhan dengan segenap hati kita, dan setia menuruti kehendakNya.

Nats Alkitab:
Kejadian  2:9,16-17
Ulangan 30:19-20
Yohanes 3:16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *