Mengatasi Gosip

Dalam lingkungan masyarakat dimana kita hidup dan berada, selalu ada satu hal yang dapat merusak hubungan antar satu sama lain. Gosip itulah namanya. Membicarakan hal-hal negatif tentang orang lain.

Ada satu prinsip yang harus selalu kita ingat tentang gosip: “Orang yang senang menceritakan keburukan orang lain kepada kita, adalah orang yang akan menceritakan keburukan kita kepada orang lain.”
Oleh karena itu, janganlah kita lekas mempercayai orang untuk curhat masalah kita.  Lebih baik kita curhat kepada Tuhan di dalam doa kita. Tuhan maha mendengar dan lebih dari itu, Ia akan memberikan kekuatan dan jalan keluar.

Bagi kita sendiri harus berlaku prinsip: “tidak mau dan tidak akan menceritakan hal-hal negatif tentang orang lain.” ┬áKita harus menjaga perkataan kita.

Dan bila kita digosipkan oleh orang lain, biarlah kita berdiam diri dan tidak marah, tetapi mengampuni dan menyerahkan semua kepada Tuhan.

“Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka.” (Mazmur 145:19)

Tuhan Yesus, Engkaulah tempat aku mengeluarkan seluruh isi hatiku, karena Engkau mendengarkan segala ceritaku. Terima kasih Tuhan karena Engkau menolong dan menguatkan aku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *