Mendengar Suara Tuhan dan Menyampaikan SuaraNya

Nats Alkitab:
Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.(Yesaya 50:4)
Pernyataan Nabi Yesaya tentang pekerjaan Tuhan pada dirinya pribadi, bahwa Tuhan mempertajam pendengarannya setiap pagi sehingga ia dapat mendengar suara Tuhan. Dan Tuhan pun memberikan kepadanya lidah untuk berbicara menyampaikan apa yang ia dengar dari Tuhan.
Saudara pun semuanya dapat dipakai oleh Tuhan asalkan saudara menyediakan diri untuk dipakai-Nya. Sediakanlah waktu setiap pagi untuk membaca dan merenungkan firman-Nya. Saat pagi hari masuklah dalam hadiratNya dengan doa dan ucapan syukur. Berdiam dirilah dan dengarkan suaraNya berbicara dalam hatimu. Kesampingkan egomu dan hawa nafsumu, rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, mintalah Ia berbicara kepadamu, maka Roh-Nya akan berbicara dalam relung hatimu. Latihlah kepekaanmu dalam mendengar dan mengerti suaraNya.
Pakailah lidah dan mulutmu untuk berbicara menyampaikan suaraNya. Kuatkanlah orang orang yang kehilangan semangat dan letih lesu, bangkitkanlah mereka dengan ucapan firman Tuhan yang keluar dari bibirmu. Tegurlah yang salah dan bimbinglah yang lemah ke jalan yang benar.
Ajarkanlah kehendakNya kepada semua orang.
Itulah tugas saudara, tugas kita semua orang yang percaya. Kita semua adalah muridNya, yang terus belajar dan mempraktekkan firmanNya. Jadilah murid yang baik dan setia.
“Ajarlah aku Tuhan untuk peka dalam mendengar suaraMu. Berbicaralah kepadaku, berikanlah hikmatMu agar aku mengerti kehendak dan rencanaMu. Jadikanlah aku saksiMu untuk menyampaikan firmanMu. Pimpinlah aku ya TUHAN.”

One Reply to “Mendengar Suara Tuhan dan Menyampaikan SuaraNya”

Leave a Reply