Doa Ketika Sakit

Saat sakit bagaimana doa kita seharusnya? Meminta mati atau meminta sembuh? Tentu pada umumnya meminta sembuh. Tapi ada sebagian kecil orang yang meminta mati ketika sakit, yaitu orang-orang yang sudah tua dan ingin cepat kembali kepada Tuhan.

Bagaimana doa kita saat sakit? Mintalah kesembuhan dan berserahlah kepada kehendak-Nya. Apabila kita hidup dalam Kristus maka kita akan merindukan untuk bertemu dengan Kristus.

Kehendak Tuhan bagi kita adalah agar kita memiliki tubuh yang sehat dan dipakai untuk memuliakan nama Tuhan melalui pikiran, perkataan dan perbuatan kita. Seluruh jiwa dan raga kita hanya dipergunakan untuk mempermuliakan nama Tuhan.

Maka sekali lagi, ketika kita sakit, mintalah kesembuhan agar sehat dan kuat kembali untuk melayani Tuhan. Hiduplah untuk melayani Dia dalam segala aspek kehidupan kita. Haleluya.

Yakobus 5:13-15
“Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!
Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan.
Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.”

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *