Shekinah Allah Nampak Dalam Diri Orang Percaya

Shekinah atau kemuliaan Allah dapat nampak dalam diri dan kehidupan orang-orang percaya. Musa mengalami Shekinah ini ketika ia turun dari atas gunung dan bangsa Israel melihat wajahnya bercahaya.
Shekinah berasal dari bahasa Ibrani, yang artinya “tempat tinggal (Allah)”, digunakan untuk melukiskan atau menerangkan tentang perwujudan kehadiran Allah.

Kita mungkin ingin mencari tahu bagaimana cara agar Shekinah itu nampak dalam kehidupan kita. Kita ingin seperti Musa yang wajahnya bercahaya. Kita mungkin ingin mempunyai aura yang cemerlang sebagaimana istilah yang sering dipakai saat ini yaitu aura. Kita ingin agar orang lain melihat kemuliaan Allah itu ada pada diri kita.

Saudara yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, marilah kita merenungkan bagaimana Shekinah atau kemuliaan Allah itu bisa nampak dalam kehidupan kita. Alkitab mengatakan bahwa tubuh kita adalah bait Allah.
1 Korintus 3:16, “Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?”

Sadarilah bahwa sesungguhnya kita telah menjadi Shekinah Allah karena Allah diam dan tinggal di dalam kita.

Lalu bagaimana agar kemuliaan Allah itu nampak dan bisa dirasakan atau dilihat oleh orang lain? Inilah jawabannya:

Hiduplah sesuai dengan kehendak Firman Tuhan. Berpikirlah, berkatalah dan bertindaklah sesuai dengan kehendak Firman Tuhan.
Caranya agar kita dapat berpikir, berkata dan bertindak sesuai Firman Tuhan adalah membaca Firman Tuhan sesering mungkin, merenungkanNya dan melakukannya dalam kehidupan kita.

Demikianlah caranya agar Shekinah Tuhan dapat nampak melalui kehidupan kita bagi orang lain dan bagi dunia yang gelap ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *