Pekerjaan-Pekerjaan Yang Lebih Besar

Setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus mempunyai setidaknya satu ciri yang sama, yakni melakukan apa yang Tuhan Yesus lakukan.  Ya, inilah ciri yang seharusnya nampak dalam kehidupan setiap orang beriman.

Dalam Yohanes 14:12 tertulis perkataan Tuhan Yesus: “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa.” Perkataan Tuhan Yesus mengandung makna bahwa bukan saja pekerjaan yang sama dengan yang dilakukan oleh Tuhan Yesus, melainkan juga pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada apa yang telah dilakukan oleh-Nya, itulah yang akan dilakukan oleh orang-orang percaya.  Mengapa? Karena  Tuhan Yesus pergi kepada Bapa.  Apa maksud pernyataan : “Sebab Aku pergi kepada Bapa” ? Maksudnya adalah bahwa Tuhan Yesus akan pergi kepada Bapa di sorga, memerintah dari sorga dan mengirimkan Roh Kudus kepada setiap orang percaya memampukan mereka melakukan kuasa dan pekerjaan -pekerjaan yang lebih besar itu.

Pekerjaan-pekerjaan apa yang seharusnya kita lakukan? Memberitakan kabar baik dan membawa orang lain kepada Kristus, serta mengadakan mujizat-mujizat sesuai kehendak Tuhan.  Doa-doa yang kita naikkan ketika kita melakukan pekerjaan-pekerjaan-Nya, akan didengar dan dijawab untuk kemuliaan nama Tuhan.  Pekerjaan-pekerjaan setiap orang percaya, akan menjadi lebih besar dalam jumlah dan jangkauan.  Di era sekarang ini, semakin jelas bahwa jangkauan pemberitaan Injil menjadi lebih luas oleh karena perkembangan teknologi. Kuasa Tuhan pun tidak dibatasi oleh jarak, dimanapun kita berdoa untuk orang lain, maka kuasa Tuhan itu tetap sama dan dapat menjangkau setiap tempat.      

Sudahkah kita melakukan pekerjaan-pekerjaan yang Tuhan Yesus lakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *