Botol Merah

Sadhu Sundar Singh mengilustrasikan tentang inkarnasi Kristus dengan cara yang unik. Ia menunjukkan sebuah botol berwarna merah yang diisi penuh dengan susu, kepada sekelompok pria dan mereka bertanya apa isi botol itu, apakah Brandy, Wine atau Whisky.

Mereka tidak percaya bahwa botol itu berisi susu, hingga susu itu ditumpahkan keluar dari botol berwarna merah tersebut. Warna merah botol menutupi warna putih dari susu.

Sadhu kemudian mengatakan bahwa demikian juga halnya dengan kemanusiaan Yesus Kristus. Orang-orang melihatnya sebagai sosok yang bisa mengalami kelelahan, kelaparan, penderitaan, kesedihan, dan menyimpulkan bahwa Ia hanyalah manusia biasa. Tapi tidaklah demikian yang sebenarnya.
“Kristus Yesus datang ke dunia dalam keserupaan dengan manusia, namun Ia adalah Allah dalam hakikat, yang mulia selamanya.”

Filipi 2:5-7
Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *