720 Jam Dalam Setahun

Menurut survey dari NPD Group, rata-rata orang bermain game di tablet, smartphone, iphone dan semacamnya adalah 2 jam dalam sehari. Bahkan berdasarkan survey tersebut, ada kecenderungan semakin meningkatnya jumlah waktu yang dihabiskan per hari untuk bermain game saja.
Bila 2 jam per hari dikalikan dengan 30 hari dalam sebulan maka akan berjumlah 60 jam. Dalam setahun, jumlah waktu yang dihabiskan bermain game akan menjadi 60 kali 12 bulan atau sekitar 720 jam.
720 jam untuk bermain game? Waktu yang tidak sedikit.
Eleanor Doan pernah menuliskan jumlah jam yang dibutuhkan untuk membaca seluruh Alkitab. Menurutnya, dibutuhkan 70 jam dan 40 menit untuk membaca Alkitab dalam kecepatan membaca biasa.
Untuk membaca seluruh Alkitab Perjanjian Lama dibutuhkan 52 jam dan 20 menit.
Dan untuk membaca seluruh Perjanjian Baru dibutuhkan 18 jam dan 20 menit.
Dalam Perjanjian Lama, kitab Mazmur merupakan kitab yang membutuhkan waktu paling lama dibaca dibandingkan kitab-kitab lainnya, yakni 4 jam dan 28 menit.
Dalam Perjanjian Baru, membaca Injil Lukas memerlukan waktu 2 jam dan 43 menit.
70 jam 40 menit untuk menyelesaikan Alkitab. Maka bila 720 jam waktu bermain game digunakan untuk membaca Alkitab maka dalam setahun berarti pembacaan Alkitab dari awal sampai akhir akanĀ  telah diselesaikan sebanyak 10 kali.
Mazmur 119:105
“Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku”

Leave a Reply