Masa Yang Sukar

“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.” (2 Timotius 3:1)
Dalam terjemahan Bahasa Inggris, masa yang sukar dituliskan sebagai “perilous times”.
Perhatikanlah makna ‘perilous times’ disini,  yang berarti masa-masa yang penuh bahaya.
Jadi, ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa-masa yang penuh bahaya.
Bahaya akan apa?
Bahaya akan pergeseran dan lunturnya iman sebab semakin menuju kepada hari akhir, setan akan semakin menunjukkan tipu daya dan kuasanya untuk menyesatkan dunia ini.  Hal ini ditandai dengan sikap perilaku manusia yang hidup di dunia, yang semakin menjauh dari Tuhan.   Bahkan walaupun secara lahiriah banyak orang beribadah kepada Tuhan, namun pada hakekatnya  mereka mengingkari kekuatannya.  Hal ini berarti bahwa kemunafikan akan merajalela di dunia ini.
Tawaran dosa yang menggiurkan menjerat semua orang mulai dari anak-anak, remaja sampai orang-orang tua, bahkan kakek nenek.
Dosa merajalela, hawa nafsu merajalela, kebiadaban merajalela, kedegilan, sihir, dan segala penyesatan akan merajalela.
Media telah menjadi salah satu sarana yang dipakai oleh iblis untuk menyesatkan banyak orang.  Setiap orang beriman harus bijaksana dan berhati-hati dalam menggunakan media, menonton televisi, membaca buku, novel, bermain game dan sebagainya, karena setan sedang bekerja menjauhkan orang-orang dari Tuhan.  Generasi muda menjadi sasaran iblis untuk dipengaruhi oleh berbagai konsep dan doktrin yang salah.
Kekayaan, harta dan uang telah menyebabkan banyak orang menduakan Tuhan.
Di tengah-tengah kehidupan dunia yang memasuki masa-masa bahaya ini, firman Tuhan mengingatkan kita untuk tetap teguh dalam iman dan pengajaran yang benar serta berani dan rela menderita dalam mempertahankan iman kepada Tuhan Yesus Kristus.
Firman Tuhan sudah memberitahukan kepada kita, siapkanlah diri kita selalu agar kita setia dan teguh memegang iman kita.

Leave a Reply