Kekuatan Pada TUHAN

Maka berbicaralah ia, katanya: “Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.
(Zakharia 4:6)

Andalan kita bukanlah kekuatan atau keperkasaan, ini berbicara tentang segala sesuatu yang dapat kita andalkan secara duniawi, secara lahiriah, apakah itu kepintaran, kemampuan, kehebatan, atau kekuasaan manusia.

Keberhasilan yang kita raih sesungguhnya adalah karena pertolongan TUHAN.  Firman-Nya berbicara tentang peran Roh Kudus dalam kehidupan orang-orang percaya.  Roh Kudus yakni Roh TUHAN bekerja dengan kuasa-Nya untuk mencapai apa yang Dia rencanakan dalam kehidupan kita.

Ayat ini berbicara tentang tiga hal yakni :
1. Bahwa dalam segala kesuksesan atau keberhasilan yang kita raih, jangan membiarkan diri kita menjadi sombong, karena sesungguhnya Tuhan lah yang berperan dalam memungkinkan semua yang baik terjadi dalam kehidupan kita.

2. Tidak ada yang mustahil bagi TUHAN.  Jangan pesimis dalam menghadapi tantangan hidup.  Di dalam Tuhan kita harus melangkah dalam iman.  Meskipun kecil kekuatan kita, meskipun nampaknya tidak mungkin, jangan kehilangan iman, tetaplah percaya karena semuanya bisa terjadi oleh karena Roh TUHAN.

3. Andalkan Tuhan senantiasa, karena dari Dialah kita mendapatkan sumber kekuatan dan keberhasilan. Hikmat dari TUHAN dan pimpinan-Nya akan menuntun kita yang senantiasa berserah penuh kepada-Nya.   TUHAN YESUS adalah penggenapan segala janji ALLAH dan jaminan jawaban atas segala permohonan doa kita.

Apakah kecil kekuatanmu?  Apakah kelihatannya tidak ada kemungkinan dan harapan?  Di dalam Tuhan Yesus selalu ada harapan, dan mujizat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *