Tuntunan Tuhan

“TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.”
(Yesaya 58:11)

Rasanya tanpa sengaja saya bertemu dengan seorang dari Ghana, tapi ternyata pertemuan itu bukanlah suatu kebetulan.  Hasil perbincangan dengannya mengarahkan saya ke suatu solusi yang sedang saya doakan.

Kadangkala ketika kita berdoa kepada Tuhan, kita merasa bingung dimanakah suara jawaban-Nya?  Manakah jawaban Tuhan dan kapankah Tuhan akan menjawab doa kita?

Sesungguhnya, Tuhan selalu mendengar setiap doa dan permohonan kita.  Bentuk jawaban Tuhan atas setiap doa bermacam-macam dan melalui berbagai cara.

Kemana kita melangkah hari ini, asalkan kita berserah pada kehendak-Nya, akan membawa kita kepada jawaban dari Tuhan.  Tidak pernah ada sesuatu yang kebetulan dalam hidup orang yang percaya.  Langkah hidup kita dituntun oleh Tuhan yang peduli kepada kita.  Ia mengasihi dan menyayangi kita dengan kasih yang kekal.  Mata-Nya memandang kita tanpa henti dan tangan-Nya mengarahkan kita kepada jalan-jalan-Nya yang penuh berkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *