Tidak Berkekurangan

“…sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!”
(Mazmur 34:10)

Janji-janji firman Allah mengenai pemeliharaan-Nya di dalam kitab Mazmur ini dinyatakan akan terjadi bagi mereka yang takut akan Dia.   Tidak akan pernah berkekurangan akan segala hal yang baik, apakah itu dalam hal jasmani seperti makanan, minuman dan pakaian, serta berbagai kebutuhan hidup lainnya, dan terlebih lagi dalam hal rohani, yaitu kedamaian, kebahagiaan dan sukacita.

Takut akan Tuhan secara sederhana berarti dengar-dengaran kepada suara perintah-Nya.  Kalau kita dengar-dengaran atau taat kepada firman-Nya maka kita termasuk orang-orang yang takut akan Tuhan.

Takut akan Tuhan bukanlah berarti menghindar atau bersembunyi dari Tuhan, seperti yang dilakukan oleh Adam dan Hawa setelah berdosa.  Dosa akan menyebabkan kita takut untuk berjumpa dengan Tuhan dan memilih untuk menjauh dari-Nya.  Namun, Tuhan tetap menantikan setiap orang berdosa untuk datang kembali kepada-Nya.  Tuhan bersedia untuk mengampuni setiap orang yang mau bertobat.

Apakah kekuatiran masih melanda hati dan pikiran saudara? Ayat ini merupakan salah satu dari sekian banyak ayat dalam Alkitab yang mengajar kita untuk tidak kuatir sebab jaminan pemeliharaan Tuhan akan selalu tersedia bagi kita.  Kita tidak akan pernah berkekurangan. Haleluya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *