Bunyi “klik…klik..” Dari Sebuah Kotak

Kepolisian Tokyo menerima telepon yang menyebutkan adanya kotak yang dicurigai berisi bom di sebuah restoran.  Dengan segera para petugas polisi pergi menuju kesana. Sang penelpon berkata, “Dari dalam kotak ada suara seperti klik…klik…”.

Seluruh penghuni gedung dimana restoran itu berada diperintahkan untuk keluar ke tempat aman.  Sekitar 100 petugas anti bom berusaha menjinakkan kotak itu dengan menggunakan nitrogen cair.

Setelah satu setengah jam, mereka kemudian menscan kotak itu dengan sinar X.  Ternyata, kotak itu tidak berisi bom sama sekali, melainkan hanyalah potongan daging.

“Saya sudah bilang berkali-kali bahwa kotak itu berisi daging yang baru keluar dari oven sehingga berbunyi klik..klik… tapi tidak ada yang percaya”, kata seorang anak kecil yang membawa kotak itu ke restoran.

Setiap orang memiliki rasa takut.  Rasa takut itu terkadang dapat mencegah kita dari sesuatu yang tidak baik, namun ketakutan yang berlebihan dapat membawa efek tidak baik bagi jiwa.   Pemazmur Daud berkata, “Sekalipun aku berjalan di dalam lembah bayang-bayang maut (kekelaman), aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku.”

Hidup kita ada di dalam tangan Tuhan. Dia telah mengatur semuanya.   Jangan takut! Amin.

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.  (Mazmur 23:4)  

One thought on “Bunyi “klik…klik..” Dari Sebuah Kotak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *