Apa Yang Harus Kami Perbuat?

Setelah mendengarkan khotbah Petrus, orang-orang bertanya kepada Petrus dan para rasul, “Apakah yang harus kami perbuat, saudara-saudara?”

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan penting karena merupakan tindak lanjut dari respon yang terjadi pada diri seseorang ketika mendengarkan berita Injil Kristus. Apakah yang harus kami lakukan? Apa yang harus aku lakukan?

Jawaban Petrus kepada mereka adalah, “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima Roh Kudus.” (Kisah Para Rasul 2:38)

Bila saudara sudah mendengar berita Injil Kristus, dan saat ini bertanya tentang apa yang harus saudara lakukan, maka jawabannya ada dalam ayat ini.  Pertama, bertobatlah, artinya tinggalkanlah dosa dan kehidupan yang tidak berkenan kepada Tuhan.  Kedua, dibaptis dalam nama Yesus Kristus.  Kedua hal ini dilakukan berdasarkan iman saudara kepada Tuhan Yesus Kristus.

Maka setelah itu, saudara akan menerima karunia-karunia Roh Kudus yang akan menolong saudara untuk hidup dalam kebenaran Allah.  Jangan tunda-tunda, selagi masih ada waktu, segeralah lakukan sebab akan tiba waktunya dimana tidak ada lagi kesempatan.  Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan Yesus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *