Kelepasan Oleh Kuasa Tuhan

Suatu hari beberapa bulan yang lalu, seorang ibu membawa anaknya perempuan yang masih kelas 1 SD.  Anaknya sering melihat setan-setan atau roh-roh jahat dalam bentuk yang mengerikan, terutama di sekolahannya di Lab School Jakarta. Karena hal itu, ia takut untuk pergi ke sekolah.  Setiap kali diantar ke sekolah, dia tidak mau masuk karena ada makhluk-makhluk aneh dan jahat yang dilihat olehnya.

Saya tanya apakah ada sesuatu yang menyebabkan celah okultisme bagi anak ini, dan ternyata celah itu adalah dari suami ibunya yang masih beragama lain.  
Saya hanya melakukan bagian saya yaitu berdoa minta Tuhan Yesus menutup matanya dari melihat roh-roh jahat, setan dan kuasa kegelapan, serta agar anak ini senantiasa dilindungi Tuhan. Kemudian saya mengurapi matanya dengan minyak disertai dengan doa minta perlindungan dan kelepasan dari Tuhan.

Setelah 2 minggu tidak ada kabarnya, saya menelpon dan puji Tuhan, anak ini sudah tidak lagi diganggu setan-setan dan sudah berani ke sekolah.  Saya bersyukur dan bersukacita karena Tuhan Yesus sungguh ajaib melepaskan mereka yang terbelenggu. Satu pesan saya kepada ibunya adalah membimbing anaknya dalam pengenalan firman Tuhan, supaya imannya bertumbuh.

Tuhan Yesus berkata bahwa semua kuasa di surga dan di bumi telah diberikan kepada-Nya.  Tidak ada satupun kuasa yang dapat melawan kuasa Tuhan Yesus, sebab segala sesuatu telah ada di bawah kaki-Nya.

Alkitab berkata: “sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”(1 Yoh. 4:4).  Apa yang ada di dalam kita ialah Roh Kudus, yakni Roh Allah sendiri yang punya kuasa atas segalanya.  Ingatlah bahwa Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus itu satu adanya. Setiap kita yang percaya telah menjadi anak-anak Allah dan diberi kuasa untuk menaklukkan iblis, dosa dan maut.  Kita berkemenangan di dalam Tuhan Yesus oleh iman kita. Haleluya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *