Mintalah…..Carilah….Ketoklah

“Mintalah maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima, dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” (Matius 7:7-8)

Bacaan Alkitab: Matius 7:7-12

Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita untuk berdoa dengan tekun.  Mintalah, carilah dan ketoklah, merupakan tiga kata kunci yang digunakan Tuhan untuk mengungkapkan bagaimana seharusnya kita menaikkan permohonan di dalam doa dengan sungguh dan percaya.

Perkataan Tuhan Yesus di dalam ayat ini tidak hanya menekankan kepada tindakan meminta, mencari dan mengetok, tetapi juga menekankan kepada hasil yang akan diperoleh ketika kita melakukan hal itu.

Jaminan jawaban doa dari Tuhan dimeteraikan oleh perkataan Tuhan Yesus sendiri, ketika Dia menyatakan dengan sangat jelas dan tajam bahwa setiap orang yang meminta akan menerima, setiap orang yang mencari akan mendapat dan setiap orang yang mengetok,  baginya pintu akan dibukakan.

Tetaplah berdoa dan bersabar menantikan waktu Tuhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *