Tuhan Akan Mendandani Kita

“Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?”  
(Matius 6:30)

Berdandan sekarang ini bukan hanya monopoli wanita, tapi sudah tren pula di kalangan pria.  Dulu pria yang memakai lipstik tidak ada, sekarang banyak.  Dulu pria yang memakai maskara tidak ada, sekarang banyak. Dulu pria yang memakai pensil alis tidak ada, sekarang banyak.

Pria dan wanita, diliputi kekuatiran akan penampilannya sehingga berusaha untuk berdandan sedemikian rupa supaya nampak ganteng dan cantik, necis dan anggun,

Kekuatiran ini tidak berdasar kepada firman Allah, karena Allah sendiri telah berfirman bahwa Ia mendandani manusia lebih daripada rumput di ladang.  Manusia itu ibarat rumput yang sebentar saja hidupnya di muka bumi ini, namun kekuatirannya memenuhi kehidupannya.

Tuhan berjanji untuk mendandani kita.  Ini merupakan bukti tanggung jawab Allah untuk memelihara kita sebagai ciptaan-Nya.   Mendandani mengandung arti bahwa Allah peduli dan memperhatikan kita.  Ia tidak akan membiarkan kita berada dalam penderitaan dan kesusahan.  Ia mendandani kita dengan kemuliaan-Nya, kemurahan-Nya dan kasih karunia-Nya.

Ingatlah bahwa penampilan yang lahiriah bukanlah yang diperhatikan Allah, tetapi penampilan batiniah, itulah yang dilihat Allah.

Tuhan itu sangat baik dan ingatlah selalu bahwa jikalau Tuhan saja mendandani kita, apakah yang kita harus kuatirkan?  Tidak ada.  Mengapa harus malu kepada orang lain karena penampilan? Ingatlah bahwa bukan manusia yang mendandani kita, melainkan Allah sendiri.
Melangkahlah maju dengan sukacita karena Tuhan. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *