Upah Karena Menyambut Orang Benar

Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.  (Matius 10:41)

Tuhan Yesus berbicara tentang hal menyambut seorang nabi dan seorang benar.  Dua macam orang ini adalah orang yang paling sering ditolak dan dianiaya karena dengan mereka dengan teguh mempertahankan kesalehan dan kebenaran (Lihat pasal 5:10). Oleh karena itu, orang yang menyambut para nabi dan orang benar akan mendapat upah atau berkat khusus dari Tuhan.

Apabila pengabdian kita kepada kepada kebenaran dan keadilan begitu kokoh sehingga kita mengabdikan hidup ini untuk menyediakan segala keperluan, bekerjasama dengan, dan memberikan semangat kepada hamba-hamba Allah yang benar, maka upah yang kita terima adalah sama dengan upah nabi atau upah orang benar yang saudara terima.

Sebaliknya, janganlah kita mendukung, memberikan semangat atau bekerja sama dengan para pendeta atau para pengkhotbah yang tidak memberitakan kebenara-Nya sesuai dengan penyataan Allah dalam Perjanjian Baru, atau yang tidak hidup saleh sesuai dengan patokan kebenaran Allah.  Mendukung orang semacam ini akan menyebabkan kita turut mengalami hukuman mereka. (Lihat 2 Yohanes).

– dari Alkitab Penuntun Hidup Berkelimpahan, hal. 1522 –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *