Faedah Dari Paranormal

Apa manfaat yang didapat dari dukun dan paranormal?

Banyak orang mengira dan merasa yakin bahwa hidupnya dapat ditolong oleh para dukun dan paranormal, pokoknya semua orang “pintar” yang mengaku bisa memberikan pengasihan, pesugihan, dan segala macam ruwatan yang aneh-aneh. Padahal semuanya itu merupakan kesia-siaan sebab mereka semua tidak sanggup untuk menolong dan menyelamatkan.

Adanya fakta tentang kesuksesan orang-orang yang meminta pertolongan dukun merupakan tipu daya dari iblis agar orang-orang mempercayainya.

Mari perhatikan bahwa semua jalur alternatif di luar Tuhan Yesus Kristus masuk ke dalam kategori tukang jampi dan ahli sihir. Tentunya, kita secara pribadi dapat merasakan mana yang jalur setan dan mana yang bukan, sebab Roh Kudus berbicara dalam hati kita.

Kitab Yesaya 47:15 berkata:
“Demikianlah faedahnya bagimu dari tukang-tukang jampi itu, yang telah kaurepotkan dari sejak kecilmu;  masing-masing mereka terhuyung-huyung ke segala jurusan, tidak ada yang dapat menyelamatkan engkau.”

Bangsa Babel ditegur Tuhan karena kesombongannya dan ketegarannya akan suara panggilan Tuhan.  Meski telah dipakai Tuhan untuk melaksanakan maksud-Nya bagi bangsa Israel, Babel tidak berubah dalam hal penyembahan berhala.  Bangsa ini menyukai kegiatan dan ritual perdukunan, paranormal, jampi-jampi dan sihir. Mereka tidak percaya kepada Tuhan melainkan kepada para tukang jampi dan sihir itu.

Itu sebabnya Tuhan memperingatkan mereka bahwa semua andalan mereka selama ini tidak akan dapat menyelamatkan mereka. Sebab pertolongan sejati hanya datang dari Tuhan, bukan yang lain.

Maka firman Tuhan hari ini bagi kita adalah percayakan hidup kita kepada Tuhan dan andalkan Tuhan senantiasa dalam segala aspek hidup kita, maka kita akan melihat pertolongan-Nya yang nyata dan dahsyat dalam hidup ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *