Insiden Tolikara

Peristiwa yang terjadi di Tolikara, Papua, menghebohkan dan sekaligus membuat kita heran.  Media memberitakan adanya sekelompok orang Kristen yang menyerang komunitas agama lain ketika sedang merayakan hari raya.  Hal ini tentu sangat memprihatinkan sebab bukan hal yang demikian yang dikehendaki Tuhan.

Kita tidak diajari untuk memusuhi, tetapi mengasihi.  Tuhan Yesus memberikan perintah agar kita mengasihi semua orang dan mendoakan orang yang memusuhi kita serta berbuat baik kepada mereka. 

Peristiwa ini membuat kita heran karena seharusnya orang-orang Kristen disana tidak melakukan hal yang demikian.  Para pemimpin kelompok tersebut harus mengoreksi diri mereka agar ajaran mereka benar-benar selaras dengan kehendak Kristus.

Mengasihi sesama adalah sifat dan sikap yang harus dimiliki setiap orang percaya. Jangan mengganggu apalagi membunuh hanya karena perbedaan kepercayaan. Tuhan tidak pernah memaksa seseorang untuk mempercayai Dia.  Tuhan penuh sabar dan menantikan dengan rahmat dan karunia-Nya.

Marilah kita saling mengampuni dan mengasihi sebagaimana Tuhan Yesus telah memberikan teladan  serta perintah yang demikian kepada kita. Amin.

Matius 22:39
Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *