Kembali Kepada Sabda-Nya

Nats Alkitab:
Adapun Allah,jalanNya sempurna; sabda TUHAN itu murni; (2 Samuel 22:31)

Ada banyak jalan menuju Roma,begitulah kata kebanyakan orang untuk menyatakan bahwa ada banyak jalan untuk menuntaskan suatu masalah yang mereka hadapi. Tetapi apakah itu jalan yg benar atau sempurna?

Ada ayat firman TUHAN yang mengatakan bahwa ada jalan yang disangka orang lurus tapi ternyata ujungnya menuju kepada kebinasaan. Ayat firman TUHAN yang tertulis di atas berkata bahwa jalan TUHAN itu sempurna,halleluya. Ini perkataan seorang raja,  raja Daud mengakui bahwa jalan TUHAN itu sempurna.

Kalau kita membaca kisah raja Daud yang begitu berliku, kadang ada saat senang tapi juga tak sedikit dia harus menghadapi begitu banyak tantangan, baik dari luar maupun dari dalam. Tetapi dia mampu melewatinya maka raja Daud berkata bahwa jalan TUHAN itu sempurna. Mengapa? Karena raja Daud hidup selalu dekat dengan ALLAH,walaupun badai hidup malandanya dan itu adalah saat-saat sulit baginya.

Daud selalu memuji muji TUHAN dan dia selalu merenungkan sabda TUHAN, makanya Daud menjadi kuat dan tidak goyah imannya. Sebaliknya banyak sekali anak TUHAN ketika menghadapi berbagai masalah sering mencari jalan bukan dari TUHAN, padahal kita tahu bahwa TUHAN adalah sumber jawaban bagi setiap masalah kita, bahkan tidak sedikit yang tinggalkan TUHAN.

Mari kita kembali kepada jalan TUHAN yang sempurna itu melalui sabdaNya yang murni. Maka hidup kita akan limpah dengan berkat dan sukacita dari TUHAN kita YESUS KRISTUS. Amin.

(CMJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *