Tanda Mengenal Allah

1 Yohanes 2:3  berkata demikian:
“Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.”

Suatu tanda yang mutlak ada pada seseorang yang mengenal Allah adalah ia melakukan perintah-perintah Allah.

Dari buahnyalah seseorang dapat diketahui bagaimana ketaatannya kepada Allah.  Buah perbuatan yang baik akan menunjukkan pada lingkungan sekitarnya bahwa ia adalah seorang yang saleh, yang menuruti perintah Allah.

Orang yang mengaku mengenal Allah namun berkelakuan buruk, tidak akan dapat dipercayai sebagai orang yang mengenal Allah.

Pengenalan akan Allah akan mengubahkan sifat dan karakter kita menjadi ke arah keserupaan dengan Allah. Dua orang sahabat yang sangat dekat akan mempunyai ciri, kesukaan dan kebiasaan yang hampir mirip.  Mengapa? Karena pada mereka masing-masing ada suatu pengenalan akan sahabatnya, mereka saling kenal satu sama lain, dan pengenalan ini mengubahkan mereka.

Terlebih lagi daripada itu, pengenalan akan Allah akan membuat kita mengerti akan keinginan hati Allah bagi kita. Dan hal tersebut membuat kita senantiasa rindu untuk memenuhi keinginan hati-Nya.

Sudahkah anda mengenal Allah? Allah yang transenden itu, yaitu yang begitu jauh,  telah menjadi Allah yang imanen, dekat dengan kita.  Dia memperkenalkan diri-Nya dengan kehadiran-Nya di bumi dalam Yesus Kristus.  Tuhan Yesus berkata jika engkau mengenal Aku, engkau juga mengenal Bapa-Ku. Sebab Aku dan Bapa adalah satu.   Allah Bapa di surga adalah satu dengan Yesus Kristus.

Maukah saudara mengenal Allah lebih dekat? Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan belajarlah mengenal Dia, maka saudara akan mengenal siapa itu Allah yang sebenarnya.

Tuhan Yesus memberkati saudara dimanapun saudara berada! Haleluya!

One thought on “Tanda Mengenal Allah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *