Kemenangan Bersama Tuhan Yesus

Nats Alkitab:
Pula kata Daud: “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.” Kata Saul kepada Daud: “Pergilah! TUHAN menyertai engkau.” (1Samuel 17:37)

Pasal 17 dari kitab Samuel pertama ini menceritakan Daud mengalahkan Goliat. Tentu kita tahu akhir dari kisah tersebut yang dimenangkan oleh Daud. Tapi apakah kita tahu apa rahasianya sehingga Daud mampu mengalahkan Goliat yg tubuhnya 2 atau 4 kali lebih besar dari Daud?   Ayat di ataslah jawabannya.

Pengalaman Daud adalah dia hanya sebagai seorang penggembala domba, bukan sebagai prajurit atau tentara perang yang berpengalaman. Tapi sebagai gembala domba dia punya pengalaman dalam menghalau musuh yang mau mengganggu dombanya. Dan pengalaman itu cukup membuat Daud berani melawan Goliat. Mengapa? Karena dia tahu bahwa kemampuan itu bukan datang dari dirinya, tapi dia akui bahwa semua itu karena Tuhan yang punya kuasa lebih besar dari Daud.  

Apakah yg sedang kita hadapi sekarang dalam hidup kita, adakah kesukaran atau kesulitan yg menghantui kita seperti Goliat? Dan kita takut, kuatir, merasa tidak mampu menghadapi hidup ini,cemas, sesak di dada karena di depan ada “Goliat” yang begitu besar dan kuat. Kita ambil contoh Daud, dia pernah alami menghadapi musuh, tapi dia sanggup mengalahkannya karena Tuhan ada bersama dia, itu yang Daud yakini, sehingga dia tidak takut untuk menghadapi Goliat.  

Apa yg kita pernahi alami di waktu yang lalu dan kita bisa lewati, apakah kita akui karena kita berjalan bersama Yesus? Sehingga kita bisa menang atas musuh atau masalah? Kalau demikian kita tidak perlu takut menghadapi apa yg sekarang atau nanti kita hadapi,selama kita berjalan bersama Yesus Tuhan kita, karena sudah pasti DIA akan menolong kita.

DIA tidak cuek, DIA tahu siapa kita, DIA akan beri kita kuasa untuk sanggup mengalahkan ketakutan dan ketidakmampuan kita, sampai kita menang.

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. ( Amsal 3:5 )

TUHAN YESUS memberkati.

(Chris M. Johannes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *