Setan Di Kamar Marthin Luther

Suatu hari ketika sedang mengalami sakit yang serius, sesosok setan muncul di kamar tempat Marthin Luther sedang berbaring.  Setan itu tersenyum dengan senyuman yang sinis sambil menatap Marthin Luther, di tangannya ada sebuah gulungan kertas yang besar dan tebal.

Gulungan itu kemudian terbuka dan Marthin Luther membaca pada gulungan kertas itu, rentetan daftar dosa-dosanya di masa lalu, satu demi satu ada tercatat disana.  Sosok setan ini membawa daftar tuduhan dosa-dosa Marthin Luther yang begitu banyak.

Tiba-tiba muncul dalam pikiran Marthin Luther sesuatu yang berasal dari Tuhan, yang mengingatkan ia akan sesuatu yang sangat penting dalam imannya.  Luther berteriak kepada setan itu: “Ada satu hal yang kamu lupakan.  Semua yang tercatat itu memang benar adanya, tapi ada satu hal yang kamu lupa: Darah Yesus Kristus telah membersihkan saya dari semua dosa-dosa saya.

Sesaat setelah berkata demikian, setan sang penuduh itu, langsung hilang.

“Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.” (1 Yohanes 2:2)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *