Menyikapi Keberadaan ISIS

kenjogotoNats Alkitab:
“Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan memberikan kepadamu mahkota kehidupan.” (Wahyu 2:10b)

ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) telah mengeluarkan video pemenggalan terbaru terhadap 21 orang tawanan yang mayoritas adalah penganut kristen koptik berkewarganeraan Mesir. Peristiwa ini merupakan peristiwa yang berulang terjadi setelah pemenggalan-pemenggalan sebelumnya dan pembunuhan terhadap banyak komunitas minoritas bahkan juga yang sesama muslim namun berbeda akidah.

Munculnya ISIS yang meluas ke beberapa wilayah lainnya, seperti di Libya yang baru-baru ini muncul, merupakan suatu fenomena akhir jaman yang diijinkan Allah terjadi untuk mengingatkan kita semua bahwa kita harus senantiasa berjaga-jaga dan sadar secara rohani dalam menantikan kedatangan Tuhan.  Sebab sudah banyak orang yang saat ini rohnya sedang tertidur oleh kenikmatan dunia, kekayaan dan berbagai kesibukan duniawi, sehingga iman menjadi begitu dangkal dan tidak berakar kuat di dalam Tuhan.

Menyikapi keberadaan ISIS di dunia ini, kita harus senantiasa menjaga iman kita tetap kuat di dalam Tuhan dan sesungguhnya tidak perlu kaget akan peristiwa semacam ini sebab Alkitab sudah menubuatkan bahwa hal seperti ini akan terjadi.  Tuhan telah memberitahukan terlebih dulu tentang keadaan akhir jaman melalui para nabi dan rasulnya agar iman kita tidak gugur, melainkan tetap kuat di dalam Dia.

Kematian merupakan suatu keuntungan bagi orang beriman kepada Kristus karena kehidupan kekal sudah dijanjikan dan menjadi jaminan bagi kita semua yang percaya.  Mati adalah keuntungan dan bila kita hidup, maka hidup kita ini sepenuhnya dipersembahkan bagi Kristus.

Mari tinggalkan dosa dan cara hidup yang tidak benar dan berjalan dalam kekudusan Allah. Hidup kita adalah anugerah Tuhan, janganlah kita sia-siakan dengan berbagai kesibukan yang tidak perlu.  Bekerjalah dan lakukanlah segala akitifitas seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia, artinya adalah bahwa dengan demikian kita tidak akan melakukan yang tidak dikehendaki oleh Tuhan.
Berdoa dan berjaga-jagalah sebab sudah banyak tanda-tanda jaman yang Tuhan perlihatkan, agar kita bangun dari ‘tidur’ rohani.

Berdoalah untuk bangsa-bangsa di Timur Tengah, negara-negara Arab, agar Tuhan memberikan kedamaian, dan melimpahkan rahmat serta anugerah keselamatan bagi mereka. Berdoa juga untuk bangsa kita Indonesia agar senantiasa ada dalam pimpinan Tuhan dan agar kita semua semakin kuat dalam iman. Amin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *