Buku Terlaris Di Dunia

truth-combined-copyNats Alkitab:
“Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.” (Lukas 21:33)

Alkitab adalah Firman Allah yang tertulis yang diberikan kepada manusia menjadi tuntunan hidup. 2 Timotius 3:16 menyatakan bahwa semua yang tertulis dalam Alkitab diilhamkan oleh Allah.  Jadi, kita dapat percaya bahwa Alkitab adalah Firman Allah dan mempunyai otoritas karena diilhamkan Allah sendiri.

Ada yang mengatakan bahwa Alkitab sudah tidak asli lagi, lalu dimanakah yang aslinya? Bila Allah yang memberikan dan menjadikannya, maka Allah sanggup untuk menjaga keberlangsungannya hingga akhir jaman. Jadi, keaslian Alkitab tetap akan terjaga sehingga kita dapat meyakini bahwa Alkitab yang kita pegang saat ini merupakan Alkitab yang asli yang dijaga oleh Allah sendiri.  Allah sanggup menjaga Firman-Nya yang tertulis tetap hidup dan berkuasa.

Nats Alkitab di atas berbicara tentang keberlangsungan firman Allah yang kekal.  Dibandingkan dengan Firman Allah, maka langit dan bumi tidak ada apa-apanya dalam skala waktu, sebab akan berlalu dan lenyap. Segala sesuatu akan berlalu dan lenyap, namun Firman Tuhan tidak akan berlalu.

Ada seorang imigran yang datang ke Amerika pada tahun 1787, bernama Thomas Paine.  Ia bukanlah orang yang terkenal, tapi tiba-tiba ia menjadi termasyhur setelah menulis sebuah pamflet tentang kebebasan.  Orang-orang mengenal namanya dan terinspirasi melalui tulisannya itu.  Akan tetapi, di kemudian hari, Thomas Paine menuliskan sebuah buku berjudul “The Age of Reason” yang isinya mengejek Alkitab dan orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Dalam bukunya ia menulis, “Buku ini akan menghancurkan Alkitab.”  Ia meramalkan bahwa dalam tempo 100 tahun sejak bukunya ditulis, Alkitab hanya akan ditemukan di museum atau di sudut-sudut yang apek di toko-toko buku yang tidak berkelas.”

Bukunya itu diterbitkan di London pada tahun 1794.  Dugaannya terhadap reaksi orang sangat berbanding terbalik dengan apa yang terjadi kepadanya.  Ia mengira bahwa ia akan menjadi semakin terkenal dan banyak orang yang akan menyukainya.  Tetapi, buku itu membuatnya sengsara dan kesepian, sehingga ia pernah berkata, “Saya akan memberikan segala sesuatu yang saya miliki, jika saja The Age of Reason tidak pernah ditulis.”

Pada tahun 1809, Paine menjadi orang cacat yang harus terus menerus berbaring di tempat tidur sampai maut menjemputnya, tanpa kawan dan kesepian. Sebaliknya, Alkitab justru semakin terkenal dan menjadi buku Best Seller di dunia.

Alkitab merupakan buku yang terlaris di dunia, sebab bukan buku yang biasa melainkan sebuah buku yang mempunyai kuasa karena merupakan Firman Allah.  Baik Alkitab cetak maupun yang digital menjadi yang terlaris di dunia hingga sekarang ini.

Alkitab menyebutkan bahwa akan muncul pengejek dan pencemooh Firman Allah.  Bentuk ejekan dan cemoohan itu bermacam-macam dan salah satunya yang paling nyata adalah ejekan terhadap Alkitab dan otoritas Alkitab. Namun, Alkitab tidak perlu dibela, karena Allah sendiri yang akan bekerja dan membelanya.  Sejarah menunjukkan bahwa orang-orang yang mengejek dan mencemooh Alkitab mengalami berbagai macam penderitaan dan sengsara.  Salah satunya adalah seorang tokoh bernama Ahmed Deedat yang terus menerus menyerang Alkitab dan Tuhan Yesus Kristus.  Saat sedang berada di suatu kota, ia ditempelak dan dihajar oleh Tuhan sehingga ia tidak dapat berbicara, padahal ada jadwal debat yang beberapa hari lagi akan dihadirinya sebagai pembicara yang memperdebatkan dan mengejek iman Kristen.  Selama beberapa tahun Syeikh Ahmed Deedat menjadi orang yang tidak berdaya di tempat tidurnya dan selama itu pula, mulut yang biasa ia pakai untuk mencemooh Alkitab, menjadi tidak berdaya, ia tidak bisa berbicara sama sekali, hingga akhirnya maut menjemputnya.  Allah menghukum orang-orang yang memusuhi dan mencemooh Alkitab yang adalah Firman-Nya.

Bagi orang-orang yang mencintai Firman Allah, Alkitab berkata bahwa mereka akan mengalami berkat, damai sejahtera dan kehidupan yang kekal. Tuhan Yesus berkata dalam Yohanes 5:24, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.”  Dan di dalam Yohanes 12:48, “Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.”

Marilah kita menjadi pribadi yang menyukai Firman Allah dengan membaca Alkitab setiap hari dan mengimaninya dalam hati dengan sungguh serta mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

One thought on “Buku Terlaris Di Dunia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *