Tuhan Ada Bersama Kita

godwithusSelamat pagi sobat Suara Injil, salam sejahtera dalam kasih Kristus.

Nats hari ini:
Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. (Yosua 1:5)

Ayat hari ini berbicara tentang penyertaan Tuhan dalam kehidupan setiap orang percaya.  Firman ini muncul saat peralihan kepemimpinan dari nabi Musa kepada Yosua untuk memimpin bangsa Israel masuk ke tanah perjanjian, tanah yang telah ditinggalkan oleh Yakub  saat terjadi kelaparan hebat di negeri itu. Dan kini, mereka hendak memasukinya lagi karena inilah tanah yang dijanjikan Allah kepada Abraham, Ishak dan Yakub dan keturunannya.  Yosua dikuatkan oleh Tuhan untuk menyadari akan kebersamaan dan penyertaan Allah dalam perjalanan dan kepemimpinannya.

Ada sebuah cerita kesaksian pengalaman seorang misionaris muda ketika melayani di bagian barat daratan Cina. Suatu hari, sekumpulan massa marah dan mengejar hendak membunuh dia.  Massa itu tidak menyukai pelayanan misionari ini di daerah mereka.  Missionaris muda ini lari sekencang-kencangnya, dan mencapai sebuah sungai.  Di sungai itu ada sebuah kapal dan ia menaikinya.  Namun, massa yang marah itu berhasil masuk juga ke kapal tersebut.  Sang misionaris pun kemudian melompat ke sungai. Gerombolan massa itu melempari tombak-tombak ke sungai untuk membunuhnya.  Akan tetapi, hal yang ajaib terjadi, secara mujizat  misionaris muda ini selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun.

Setelah peristiwa itu, seorang teman misionaris ini bertanya, “Ayat Alkitab apa yang datang kepadamu saat kau berada di bawah air di sungai itu untuk menghindari amuk massa?” Sang misionaris menjawab: “Ayat? Mengapa? Tuhan sendiri ada besertaku saat itu!”

Saudara yang dikasihi Tuhan, terkadang dalam situasi sulit, kita sering berusaha memunculkan ayat firman Tuhan yang menguatkan. Akan tetapi, kurang menyadari bahwa sesungguhnya sang pemilik ayat yaitu Tuhan sendiri ada bersama kita. Tuhan Yesus berjanji untuk menyertai kita sampai kepada akhir jaman.  Memang kita butuh ayat firman Tuhan yang menguatkan, namun marilah kita menyadari bahwa ada Tuhan Yesus yang bersama di samping kita, menyertai setiap langkah kita dalam keadaan apapun. Amin.

One thought on “Tuhan Ada Bersama Kita”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *