Tanda-Tanda Kedatangan Anti Kristus

TheEndIsNearNats Alkitab:
Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah. (2 Tesalonika 2:3-4)

Setidak-tidaknya, ada tiga tanda atau peristiwa yang akan terjadi sebelum kemunculan Anti Kristus di dunia, yaitu:

1) Kedurhakaan dan kuasa kejahatan semakin meningkat hingga mencapai puncaknya dalam pencemoohan dan pengabaian semua patokan dan perintah Tuhan.  Karena ada roh kedurhakaan, kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.  Kebejatan moral akan semakin merajalela dan segala macam bentuk kejahatan, kenajisan, percabulan, dan segala macam dosa yang menjijikkan akan semakin nyata dan meningkat.

2. Kemurtadan orang beriman akan terjadi dan semakin meluas di seluruh dunia.  Orang-orang percaya akan meninggalkan iman mereka kepada Yesus Kristus.  Mereka akan mengabaikan kebenaran dan memilih hidup yang menurut mereka benar.  Penyesatan akan terjadi besar-besaran dan mempengaruhi orang-orang yang beriman. Ajaran palsu, Injil palsu, dan berbagai penyesatan akan muncul untuk menyesatkan banyak orang.

3. Akan terjadi penyingkiran atau pengangkatan orang-orang yang setia kepada Yesus Kristus.  Orang-orang percaya yang setia sungguh-sungguh akan dijemput oleh Tuhan Yesus Kristus di angkasa, tubuh mereka seketika akan diubahkan menjadi tubuh yang tidak dapat mati.  Selain itu, “yang menahan kejahatan” yaitu Roh Kudus akan “disingkirkan” dalam artian bahwa semua pengekangan terhadap dosa akan diangkat dan pemberontakan di bawah kepemimpinan Iblis akan dimulai.  Akan tetapi, Roh Kudus akan tetap tinggal di bumi sepanjang masa kesengsaraan besar untuk menginsafkan orang akan dosa dan membawa mereka kepada Kristus.

Anti Kristus akan memerintah dunia dengan kejam dan menganiaya orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Dengan kuasa iblis, ia akan mengadakan perbuatan ajaib, tanda-tanda, dan mujizat-mujizat untuk menyesatkan banyak orang.

Pada akhir masa kesengsaraan besar, iblis akan mengumpulkan banyak bangsa di Harmagedon di bawah pimpinan antikristus dan berperang melawan umat Tuhan di dalam suatu pertempuran yang melibatkan seluruh dunia (Daniel 11:45; Wahyu 16:16).  Bila saat itu tiba, Yesus Kristus akan kembali dan turun tangan secara adikodrati untuk membinasakan antikristus, bala tentaranya dan semua orang yang tidak taat kepada Injil. Setelah itu, Yesus Kristus akan mengikat iblis dan mendirikan kerajaan-Nya di bumi (Wahyu 2-:16).

Berjaga-jagalah dan bersiap sedialah selalu. Hiduplah dalam iman yang sungguh-sungguh dan cintailah kebenaran. Jangan diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran yang tidak berlandaskan kebenaran Allah. Hiduplah kudus, pikirkan yang kudus, perkataan harus kudus, tingkah laku harus kudus. Berjaga-jagalah dan bersiap sedialah selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *