Mengasihi Saudara

Nats Alkitab:
Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya. (1 Yohanes 3:15)

Sebuah ungkapan terkenal “He is not heavy, he is my brother”, menjadi begitu populer ketika tahun 1884, James Wells, Moderator United Free Church of Scotland, dalam bukunya “The Parables of Jesus” menceritakan kisah seorang anak perempuan kecil yang menggendong adik laki-lakinya. Melihat perjuangannya itu, seseorang bertanya apakah dia tidak merasa capek. Jawabannya begitu mengejutkan karena gadis kecil itu berkata, “Tidak, dia tidak berat, dia saudaraku.”

Apa yang dikatakan gadia kecil itu mengungkapkan suatu kepedulian kasih kepada saudaranya.  Ia menggendong tanpa merasakan bahwa itu adalah beban.

Nats Alkitab hari ini mengajar kita untuk mengasihi saudara kita.  Jangan membenci tapi harus mengasihi.  Kasih berarti kepedulian, kasih berarti berbagi, kasih berarti rela berkorban, kasih merupakan tindakan nyata.

Marilah kita saling mengasihi. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *