Hikmat Dari Membaca Alkitab

Nats Alkitab:
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16)

Seorang senator yang terpandang dan disegani karena hikmat, pengetahuan dan kebijaksanaannya, ditanyai tentang darimana ia dapat memperoleh semuanya itu tanpa melalui pendidikan di universitas. “Dimanakah dia belajar selama ini?” Demikian pertanyaan banyak orang.

Jawabannya sangat sederhana dan “to the point”.  Ia berkata: “Sejak umur 18 tahun, saya menetapkan hati untuk meluangkan waktu saya selama 2 jam sehari untuk membaca buku-buku yang baik dan bermanfaat,  majalah, puisi, dan Alkitab.” 
Lalu ia melanjutkan, “cobalah apa yang saya lakukan dan kamu akan menjadi orang yang berpendidikan.”

Alkitab bukanlah buku yang biasa tetapi sebuah “buku ajaib” yang berisi hikmat dan pengetahuan yang dari Allah. Bila kita tekun membacanya maka pikiran dan hati kita akan dipenuhi dengan hikmat sorgawi. 

Bila kita membaca Alkitab setiap hari selama kurang lebih 15 menit saja maka dalam setahun kita dapat menyelesaikan pembacaan seluruh isi Alkitab.

Bila saudara rindu untuk memiliki hikmat, pengetahuan dan kebijaksanaan dalam kehidupan ini, bacalah Alkitab setiap hari dan  renungkanlah itu siang dan malam.  Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *