Penduduk Suriah Mencari Yesus

Nats Alkitab:
Kabar tentang Yesus itu tersebar di seluruh negeri Siria, sehingga banyak orang datang kepada-Nya. Mereka membawa orang-orang yang menderita segala macam penyakit dan kesusahan. Orang-orang yang kemasukan roh jahat, yang sakit ayan, dan yang lumpuh, semuanya disembuhkan oleh Yesus. (Matius 4:24)

Dalam pelayanan-Nya yang penuh mujizat, Tuhan Yesus selalu dicari orang yang datang dari berbagai tempat.  Kehadiran Yesus mengandung arti yang sangat besar bagi setiap orang.

Dalam nats di atas, kita dapat membaca betapa kabar berita tentang Yesus mencapai ke seluruh negeri Siria dan orang-orang dari sana datang mencari Yesus lalu mereka membawa semua orang yang mengalami masalah baik itu sakit penyakit, kerasukan setan maupun yang mengalami kesusahan dan mereka semua disembuhkan Tuhan Yesus.

Sekarang ini daerah Siria atau Suriah sedang mengalami gejolak perang, yakni perang antara pemberontak dengan pemerintah, dan juga perang antara pemerintah dengan ISIS. Kekacauan yang terjadi di Suriah saat ini telah memberatkan kehidupan para penduduk sipil, orang lanjut usia, wanita dan anak-anak. Bahkan semakin kacau dengan kehadiran ISIS yang mengklaim sebagai sebuah negara baru.

Kita prihatin dengan keadaan Suriah saat ini, namun bila kita membaca nats di atas, kita mengerti bahwa dahulu Suriah pernah mengalami lawatan Tuhan.  Maka hal itu tidak mustahil kembali terjadi saat ini.

Penduduk Suriah memerlukan Tuhan Yesus. Mereka sudah letih dan berbeban berat secara fisik, jiwa dan roh.  Mereka perlu Tuhan Yesus.

Marilah kita berdoa agar terjadi lawatan Tuhan buat semua orang di Suriah, bahkan termasuk kelompok ISIS kita doakan agar mereka dilawat Tuhan dan Roh Kudus bekerja di dalam hati mereka sehingga mereka datang kepada Tuhan Yesus.

Berdoalah juga untuk Irak dan negara-negara di sekitarnya. Berdoalah untuk Timur Tengah agar lawatan Tuhan secara besar-besaran terjadi lagi sehingga terjadi bukan hanya gelombang kebangunan rohani yang besar tetapi tsunami kebangunan rohani di seluruh tanah Arab. Karena mereka juga dikasihi Tuhan.

Mari berdoa, berdoa dan berdoa untuk bangsa-bangsa di Timur Tengah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *