Surat Dari Tuhan Untuk Manusia

Pernahkah anda menerima surat dari seseorang? Jaman dulu, orang-orang sering mengirim dan menerima surat yang disertai perangko di amplopnya. Jaman sekarang, umumnya orang-orang mengirim dan menerima surat elektronik atau email. Mungkin anda pernah menerima salah satu jenis surat itu dari seseorang. 
Orang itu tidak bertatap muka atau berbicara langsung dengan anda, tetapi melalui surat itu, secara tidak langsung ia sudah hadir dan berbicara kepada anda.
Demikian juga halnya dengan Tuhan kepada kita. Tuhan memberikan surat-Nya untuk kita yaitu Alkitab. Mungkin ada beberapa orang yang bisa mendengar suara Tuhan dengan jelas layaknya seseorang berkomunikasi dengan sahabatnya, namun peristiwa semacam itu tidak selalu terjadi.  Umumnya, kebanyakan orang ingin mendengar suara Tuhan dan berkomunikasi dengan-Nya, tapi banyak yang merasa tidak memperoleh jawaban Tuhan.
Padahal, Tuhan dapat dikenal dan dimengerti kehendak-Nya melalui surat-Nya kepada manusia yaitu Alkitab.  Alkitab bukan sekedar buku biasa tetapi Alkitab berisi firman Allah dan telah menjadi surat yang disediakan, dan dipelihara keberadaannya oleh Allah sendiri agar manusia dapat membaca dan mengerti serta mengenal Allah lebih dalam.
Bila saudara sedang kebingungan dalam mengambil keputusan, carilah suara Tuhan melalui pembacaan Alkitab. Bila sedang bimbang, bacalah Alkitab, bila sedang putus asa, bacalah Alkitab, sebab Alkitab disediakan Allah bagi kita untuk menjaga dan menuntun jalan hidup kita.
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
( 2 Timotius 3:16)

Leave a Reply