Hari Terakhir di 2012

happy-new-year-13Hari ini adalah hari terakhir di Tahun 2012, tapi bukan berarti akhir dari segalanya. Ada masa depan yang Tuhan sudah rancangkan buat masing-masing kita yang hidup di dunia ini.

Namun, hari ini saya mendengar kabar mengenai meninggalnya seorang abang rohani, sewaktu kuliah di Bandung dulu. Namanya Bang Doly Hutapea.
Bagi dia, hari ini adalah hari terakhirnya berada di dunia yang fana ini. Tugasnya sebagai seorang manusia, pelayan Tuhan, suami dan ayah sudah selesai.  Namun, kehidupannya tidaklah berakhir, karena ada hidup sesudah mati, seperti yang dikatakan dalam Alkitab, dan sesuai dengan janji Tuhan Yesus sendiri yang berkata: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,..” (Yohanes 11:25).

Bagaimana bila hari ini adalah hari terakhir buat kita? Apakah yang akan kita lakukan? Tidak ada yang tahu kapan hari-harinya berakhir di bumi ini, namun kita memiliki kepastian di dalam Tuhan, bahwa segala sesuatu ada waktunya dan semua indah pada waktunya.  Tuhan telah menetapkan langkah-langkah setiap orang yang berkenan kepada-Nya.

Apa yang harus kita lakukan?
Mazmur 37:3 berkata: “Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia”

Dalam hidup yang Tuhan percayakan, biarlah kita senantiasa memuliakan nama Tuhan, melakukan apa yang menjadi panggilan-Nya bagi kita. Setiap orang percaya diberikan tugas untuk menjadi pemberita Injil, bukan saja pendeta, penginjil, hamba Tuhan, namun semua orang percaya harus menjadi saksi Kristus.  Bagi setiap kita yang percaya inilah pesan firman Tuhan melalui rasul Paulus:  “Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!”
2 Timotius 4:5.

Janji Tuhan Yesus sungguh memberikan kekuatan, Ia berkata jangan kuatir, dan Ia juga berkata bahwa Ia akan menyertai kita sampai akhir  jaman.

Jangan takut menghadapi tahun 2013 sebab Tuhan beserta kita senantiasa.
Selamat Tahun Baru 2013, Tuhan Yesus memberkati!

One thought on “Hari Terakhir di 2012”

  1. sedih mendengar kabar Bg Doly telah dipanggilNYA, sulit untuk menguraikan kebaikan-kebaikannya, krn sepanjang yg saya kenal dan ketahui beliau adalah sosok yg pantas dijadikan teladan, dan terlalu cepat meninggalkan kita…secara pribadi saya banyak mendapatkan pembelajaran melalui sikap, sifat dan tindakannya. Beliau adalah salah seorang yg menginspirasikan saya dalam menjalani hidup. Saya sangat sedih…
    Namun disisi lain saya bersyukur, saya bahagia, beliau telah berhasil memenangkan pertarungan Iman sampai nafas terakhirnya…”berharga di mata Tuhan kematian orang-orang yang mengasihiNYA…”
    Selamat jalan Bg Doly…sampai ketemu di kehidupan berikutnya….Haleluya… Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *