Percaya Yang Memberi Kemenangan

Tahun 2012 sebentar lagi akan kita tinggalkan, dan masuk ke tahun yang baru.  Tentu ada hal-hal yang kita harapkan, mungkin itu teman hidup atau jodoh yang sudah lama didoakan, atau terobosan dalam ekonomi, kesembuhan dari penyakit, kelepasan dari masalah yang berat, atau peningkatan-peningkatan dalam berbagai hal termasuk terobosan dalam pelayanan.  Harapan itu dapat menjadi kenyataan bila kita menaruh percaya kepada Tuhan, sebab Tuhan Yesus sendiri berkata bahwa jika kita percaya maka kita akan melihat kemuliaan Allah terjadi dalam hidup kita.
Dalam Yohanes 11:40 tertulis: ‘ Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”

 Nats Alkitab di atas merupakan suatu perkataan yang diucapkan Tuhan Yesus, ketika ia dipanggil oleh Maria dan Marta, karena saudara mereka, Lazarus telah mati.  Tidak tanggung-tanggung, Tuhan Yesus datang pada hari yang keempat, bagi sebagian orang angka empat dipercaya sebagai angka sial atau angka kematian, tetapi bagi Tuhan tidaklah demikian, sebab hari keempat, terjadi mujizat kehidupan buat Lazarus, dan bukan saja Lazarus tetapi mujizat itu dialami dan disaksikan juga oleh banyak orang yang ada disitu.
Menurut akal manusia, sudah tidak mungkin lagi, Lazarus dapat hidup karena tubuhnya sudah membusuk.  Tetapi bagi Allah tidak ada yang mustahil, sebab kuasa penciptaan itu ada dalam perkataan mulut-Nya, yaitu Firman Allah.

Maria dan Marta serta semua orang yang hadir, tidak ada yang percaya Lazarus akan hidup, tetapi Tuhan hendak mengajar mereka, terlebih khusus para murid, untuk belajar percaya kepada Allah dengan hati yang sungguh-sungguh.  Tuhan Yesus hendak menyatakan kepada mereka, bahwa Dia sanggup melakukan segala perkara yang tidak mungkin.

Apakah Tahun 2013 menjadi tahun yang menakutkan bagi saudara? Setiap hari punya kesusahan sendiri, tapi kesusahan itu akan diselesaikan oleh Tuhan Yesus, asal kita berjalan bersama Dia.
Jangan takut menghadapi hari esok, sebab ada Tuhan yang selalu beserta dengan kita.

Ingatlah pesan firman Tuhan hari ini: Jika engkau percaya, maka engkau akan melihat kemuliaan Allah. Hanya ada satu syarat untuk mengalami dan menyaksikan mujizat-Nya, yaitu PERCAYA! Percaya saja dan Dia beri kita kemenangan. Haleluya.

Selamat menyongsong  Tahun Baru 2013, Tuhan Yesus memberkati saudara semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *