Tuhan Punya Rencana Memberkati

Dari sejak mula rancangan Allah bagi manusia adalah rancangan untuk memberkati.  Langit dan bumi serta isinya diciptakan, untuk keperluan manusia.  Tuhan mau agar kita hidup berbahagia dan bersukacita.

Kenyataan bahwa Tuhan mau kita hidup dalam berkat bukan berasal dari pemikiran manusiawi, tapi merupakan pemikiran Ilahi, karena merupakan kehendak Allah sendiri agar kita selalu hidup dalam berkat-Nya.

Saya sangat percaya berkat yang utama, yaitu keselamatan jiwa kita, menjadi fokus yang paling penting.  Itulah sebabnya Tuhan Yesus datang dan mati disalibkan untuk menebus saya dan saudara dari perbudakan dosa dan maut. Kita patut untuk sangat bersyukur atas berkat keselamatan itu.  Kasih-Nya telah menghidupkan kita oleh iman kita kepada Yesus Kristus.

Tapi, selain berkat keselamatan, Tuhan menjanjikan berkat pemeliharaan bagi kita supaya kita hidup dalam keberkatan Tuhan, senantiasa berkecukupan dalam segala hal yang kita perlukan bahkan berkelimpahan dengan segala sesuatu yang baik.

Allah akan mencukupi segala kebutuhanmu menurut kekayaan dan kemurahan-Nya di dalam Kristus Tuhan.  Ia tahu bahwa kita butuh makanan, minuman dan pakaian.  Bahkan Ia tahu semua kebutuhan kita dalam dunia ini. 

Itu sebabnya, bagi kita tidak seharusnya kuatir tentang apapun juga, karena di dalam Dia, kita memperoleh segala kepenuhan.

Pengorbanan Yesus Kristus memberikan kita jaminan dalam 3 hal:

1. Tuhan memberikan keselamatan kekal.
Ketika tubuh jasmani mati, roh kita hidup kekal dalam sorga. Jaminan hidup kekal terhadap roh kita diberikan oleh-Nya.

2. Tuhan memberikan kedamaian dan sukacita bagi jiwa.
Pikiran dan perasaan kita dipenuhi dengan kedamaian.  Jiwa kita tenang, hati kita damai.  Dalam dunia yang bergelora dan kacau sekalipun, Tuhan memberikan jaminan hidup bahagia bagi jiwa kita.

3. Tuhan memberikan jaminan bagi tubuh jasmani kita.
Jaminan akan kesehatan dan kekuatan Dia berikan.  Memang tubuh jasmani yang sekarang semakin hari semakin merosot (2 Kor. 4:17), namun pada akhirnya nanti, Tuhan menjamin untuk memberikan tubuh yang baru yaitu tubuh kebangkitan yang tidak dapat mati.

Hanya di dalam Tuhan Yesus kita memperoleh jaminan lengkap akan hidup kita baik di dunia sekarang ini maupun dalam kekekalan nanti.

Haleluya, Tuhan Yesus memberkati kita senantiasa, amin!
(BT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *