Anjungan Kerajaan Sorga

Hari ini, saya menghadiri acara Natal sekolah anak yang pertama di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Acara ibadah mereka diadakan si salah satu anjungan yang ada disana, yaitu anjungan Sulawesi Utara.  Ada banyak anjungan lain yang mewakili propinsi atau daerah di Indonesia.

Melihat anjungan Sulawesi Utara, akan memberikan gambaran tentang bagaimana sebenarnya daerah tersebut.  Dari segi rumah panggungnya yang khas, seni budayanya, pakaian adatnya, dan berbagai ciri khas lainnya.

Anjungan yang lain pun begitu. Misalnya, anjungan Bali, maka orang bisa melihat bagaimana nuansa daerah Bali, rumah adatnya, pakaian daerah, dan informasi unik daerah Bali lainnya.

Anjungan-anjungan tersebut mewakili daerahnya masing-masing, seolah berkata “inilah kami, lihatlah kami, yang berbeda dari lainnya”.

Saya jadi terinspirasi dengan hal ini dan tersadar bahwa kita seperti anjungan tersebut di mata dunia. Kita adalah anjungan kerajaan sorga yang mewakili kerajaan sorga di dunia ini.  Dengan melihat kita, dunia seharusnya tahu bahwa kita adalah warga sorgawi yang memiliki sifat dan ciri khas sorgawi.

Alkitab berkata bahwa kewargaan kita adalah kewargaan sorga (Fil.3:20) dan kita adalah surat terbuka yang dapat dilihat dan dibaca orang.

Jadilah anjungan sorgawi yang memuliakan Tuhan Yesus dalam segala hal di hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *