Tipuan Pengganda Uang

Saudara yang dikasihi Tuhan Yesus,

Berita yang sangat mengagetkan baru-baru ini banyak mengisi media di Indonesia, yaitu adanya pembunuhan yang dilakukan oleh seorang dukun, yang mengaku bisa menggandakan uang.  Dan sangat disayangkan, ada korban yang merupakan dosen salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Mengapa bisa terjadi, orang percaya dengan hal seperti ini?  Padahal kejadian seperti ini bukan yang pertama kali.  Tetangga rumah kakak saya di Tangerang beberapa tahun lalu, juga menjadi korban pembunuhan dari dukun yang mengaku bisa menggandakan uang.

Apapun masalah yang saudara hadapi, jangan sampai kehilangan iman dan hikmat dari Tuhan.  Apa yang ditawarkan oleh dukun dengan cara apapun, apakah dengan kuasa kegelapan ataupun dengan yang lainnya, jangan saudara mengikuti.

Firman Tuhan berkata dalam 1 Timotius 6 ayat 9 :
“Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.”

Amsal 23:4 berkata : “Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini.”

Jelas sekali, motivasi ingin kaya harus ditinggalkan.  Anak Tuhan tidak perlu punya motivasi duniawi seperti ini.  Yang perlu dilakukan hanyalah bekerja dengan sebaik-baiknya, dan soal berkat itu adalah bagiannya Tuhan.

Jika saudara mengalami masalah ekonomi yang berat, janganlah tergoda dengan godaan tipuan iblis.  Tuhan sanggup menolong dengan caranya yang ajaib, sebab Dia adalah Allah yang Maha Kuasa.
Tinggal saudara menunggu waktu Tuhan dengan sabar, dan lakukan bagian saudara dengan baik. 
Berserah dan menyerah kepada Tuhan, dan berdoalah dengan tekun dan terus berharap dengan setia akan pertolongan-Nya.

Kunci dari kebahagiaan hidup bukan terletak pada materi yang banyak, tetapi pada rasa syukur yang kita naikkan.  Adakah kita bersyukur dengan yang kita miliki? 
Jangan pandang dan iri kepada orang lain.  Masing-masing punya berkatnya sendiri.
Kita harus bersyukur karena banyak perkara yang bisa kita nikmati, karena Tuhan memberikan kepada kita karunia untuk menikmati.  Sebab ada orang yang diberi banyak harta benda materi, tetapi tidak bisa menikmatinya.

Bersyukurlah dan jangan tinggalkan iman kepada Tuhan Yesus.
Jika saudara mau ditolong Tuhan, datanglah kepada-Nya, minta Tuhan Yesus masuk dalam hidup saudara, dan percayalah bahwa Dia adalah Tuhan dan juruselamatmu, di dunia ini dan di  dalam kekekalan yaitu sorga.

Naikkanlah doa dari dalam hati saudara yang sederhana, seperti ini:
Tuhan Yesus, aku percaya kepada-Mu.  Engkaulah Tuhan, Pencipta langit dan bumi, yang telah datang ke dunia menjadi manusia seperti kami, untuk menebus aku dari dosa. Masuklah dalam hidupku.
Dan tolonglah aku atas setiap masalah yang aku hadapi, berikanlah aku kekuatan dan jalan keluar. 
Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Bertekunlah dalam doa dan setialah pada Tuhan Yesus. Nantikanlah pertolongan-Nya.  Tepat pada waktunya, dan tidak pernah terlambat, Dia akan menolong saudara.

Tuhan Yesus memberkati saudara! Amin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *